Cari Blog Ini

Kamis, 13 September 2018

Alhamdulillah, Asep dan Wahyu Akhirnya Berdamai

Berawal dari kehilangan barang dagangan (kopi sachet) yang beberapa kali dialami warung jus buah di halaman gedung eks Forum RW di Bekasi Timur Regensi Blok A1, pada tanggal 4 September 2019 Asep (penjaga warung) dkk mendatangi Pos Keamanan RT 05 RW 14 untuk melihat rekaman CCTV sekitar waktu kejadian (3/9/2019).

Dari hasil pengecekan Asep dkk, di rekaman CCTV pada tanggal 3/9/2019 di lokasi dimaksud pada Pkl 03.55 ada pergerakan yang menurut mereka mencurigakan dan mengambil kesimpulan bahwa orang yang terekam dalam rekaman CCTV tersebut adalah pelaku pencurian yang selama ini telah meresahkan para pedagang. Meskipun dari hasil rekaman yang ada tidak terlihat orang itu melakukan tindakan yang disangkakan. Disamping hasil rekaman tampak tidak jelas karena pencahayaan yang kurang.

Permasalahan muncul karena Asep dkk dengan berdasar hasil rekaman yang tidak jelas tersebut menuduh Wahyu melalui rekan sesama penjaga toko Bolu Ayu ruko Blok A1, Meskipun sebelumnya Pengurus RT melalui Petugas Keamanan meminta Asep dkk untuk melakukan klarifikasi terlebih dahulu dengan melihat bareng hasil rekaman CCTV di Pos Keamanan dengan mediasi Pengurus dan Petugas Keamanan RT.

Merasa dirinya difitnah, Wahyu akan melakukan tindakan hukum terhadap Asep dkk., namun alhamdulillah setelah melakukan beberapa kali musyawarah dengan mediasi Pengurus dan Petugas Keamanan RT, para pihak dengan kebesaran hati mereka bisa saling memaafkan. Untuk menghindari terulangnya kejadian ini, ditandatangani Surat Pernyataan Kesepakatan Bersama antara Asep dan Wahyu dengan disaksikan beberapa orang saksi.

Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi seluruh warga dan pedagang yang ada di lingkungan RT 05 RW 14. Dengan musyawarah, insyaa-allah masalah terselesaikan dengan baik, tidak menimbulkan perpecahan dan tidak menimbulkan masalah yang lain.











Berita terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar