Cari Blog Ini

Selasa, 10 Mei 2016

Karyawati Dihipnotis, Uang Dagangan pun Melayang

Kejahatan dengan modus hipnotis korban kembali terjadi di wilayah RT 05 RW 14, Cimuning, Mustika Jaya, Bekasi

Kemarin, tanggal 9 Mei 2016 selepas maghrib, karyawati Dunia Plastik (Ruko Blok B1 samping Alfamart) sedang melayani pembeli, kemudian tanpa disadari pembeli tersebut masuk ke dalam toko dan menuju tempat penyimpanan uang. Walhasil uang hasil dagangan pun berhasil dibawa kabur oleh penjahat yang berpura-pura sebagai pembeli.

Untuk diketahui, pelaku kejahatan dengan motif hipnotis sekarang tidak perlu tepuk pundak calon korban, cukup diajak ngobrol, bisa diawali dengan tanya-tanya, bisa tanya alamat dll. Di wilayah Ruko mungkin lebih rentan karena orang yang berkunjung ke toko bisa dengan bermacam tujuan termasuk alasan mau beli barang dagangan dll.

Belum ada cara yang bisa dipastikan dapat menghindarkan kita dari hipnotis selain waspada dengan selalu ada pendamping yang akan mengingatkan kita apabila ada orang yg mengajak kita bicara dan mengarah ke hipnotis/penipuan, selain tindakan preventif tersebut Pemasangan CCTV di tiap rumah/ruko bisa menjadi alat bukti sehingga pihak yang berwenang bisa mengetahui pelakunya apabila ternyata kemudian kejadian tersebut menimpa kita.

"Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya, tetapi juga karena ada KESEMPATAN!! Waspadalah...! Waspadalah...!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar